Pengertian Sistem


Pengertian Sistem menurut saya “Mujib Ridwan”, Sistem adalah suatu kumpulan tatanan cara atau prosedur-prosedur yang tersusun atau terangkai secara sistematis yang saling berkaitan, dengan tujuan agar memudahkan tujuan yang ingin diinginkan dapat tercapai.

Kalau menurut Wikipedia.org, Kata sistem berasal dari bahasa latin (systēma) dan bahasa yunani (sustēma). Sistem adalah suatu kesatuan yang terdiri dari komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi untuk mencapai suatu tujuan. Sistem juga merupakan kesatuan bagian-bagian yang saling berhubungan yang berada dalam suatu wilayah serta memiliki item-item penggerak.

Sedangkan pengertian sistem menurut KamusBahasaIndonesia.org, Sistem adalah perangkat unsur yang teratur saling berkaitan sehingga membentuk suatu totalitas. Pengertian lain Sistem adalah susunan dari pandangan, teori, asas dan sebagainya.

Sekian informasi yang dapat saya berikan. Kalau ada salah kata dan ada kata yang kurang jelas, saya mohon maaf. Terima Kasih.

Disusun oleh: Mujib Ridwan Facebook, Mujib Ridwan Twitter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Sistem"

Post a Comment