ide gila: Jual Film di Lampu Merah



Saat ini saya akan menceritakan percakapan saya dengan beberapa teman kuliah saya yang memunculkan sebuah ide unik. Sebetulnya saya tidak terlalu ingat persis tentang awal mula percakapan itu. Namun yang saya ingat ialah jualan film di lampu merah. Ide tersebut muncul karena salah satu teman kita memiliki warnet dan biasanya orang tersebut lah yang biasanya kita mintai film, karena ia memiliki banyak film. Maksud dari ide tersebut bukanlah jualan film dalam bentuk CD atau DVD melainkan dalam bentuk file.

Ide tersebut termasuk ide gila karena belum ada yang mempraktekannya dan mungkin kalau di praktekkan akan sulit dalam operasinya. Dikatakan sulit karena lama lampu merah tidaklah terlalu lama, maksimal lama lampu merah yang pernah saya temui ialah 99 detik. Faktor lain yang menghambat ide tersebut adalah alat yang harus digunakan saat mentransfer file, karena penjual harus menyediakan laptop untuk meng-copy file yang diinginkan pembeli. Faktor lainnya lagi adalah cuaca. Coba bayangkan kalau jualan pada saat hujan, apa mungkin bisa terjadi transakai?

Jadi peralatan yang harus disediakan untuk melaksanakan ide tersebut ialah:
- 1 buah Laptop
- Harddisk
- Flashdisk
- Payung

Bagi yang suka tantangan silahkan dicoba, kalau sukses tolong beritau saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ide gila: Jual Film di Lampu Merah"

Post a Comment