Pengertian Organisasi (organization) Menurut Para Ahli


Pengertian Organisasi (organization) Menurut Para Ahli – Organisasi itu sendiri berasal dari bahasa Yunani: ὄργανον, organon yang berarti alat, adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama.

Thompson dalam Thoha (1992)
Organisasi adalah: “an organization is a highly rationalized and impersonal integration of a large member of specialists cooperating to achieve some announched specific objectif”.

Siagian (2006:6)
Setiap bentuk persekutuan antara dua orang atau lebih yang bekerja bersama serta secara formal terikat dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang telah ditentukan dalam ikatan yang terdapat seorangatau beberapa orang yang disebut atasan dan seorang atau sekelompok orang yang disebut bawahan.

Robbins (1996)
“an organization is a consciously coordinated social entity, with a relatively indentiviable boundary, that functions on a relatively continuous basis to achieve a common goal or set of goals”.

Dimock dalam Tangkilisan (2005:132)
Organisasi adalah suatu cara yang sistematis untuk memadukan bagian-bagian yang saling tergantung menjadi suatu kesatuan yang utuh di mana kewenangan, koordinasi, dan pengawasan dilatih untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Dwight Waldo dalam Kencana Syafie (2004:96)
Organisasi sebagai suatu struktur dan kewenangankewenangan dan kebiasaan dalam hubungan antar orangorang pada suatu sistem administrasi.

James D Mooney
“ Organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai suatu tujuan bersama”.

Definisi organisasi menurut teori klasik
Organisasi merupakan struktur hubungan, kekuasaan-kejuasaan, tujuan-tujuan, perananperanan, kegiatan-kegiatan, komunikasi dan faktor-faktor lain apabila orang bekerja sama.

Stoner
organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama.

Demikian informasi tentang Pengertian Organisasi (organization) Menurut Para Ahli - Pengertian Organisasi (organization) secara umum yang dapat saya berikan, sekian dan terima kasih.