Shalat Berjamaah Bareng Bule



Setelah lama tidak update, kali ini saya kembali update tulisan. Tapi tulisan kali ini tentang kejadian yang kemarin (Jumat 8 Maret 2013) saya alami, seperti apa? Berikut inilah kronologinya.

-------------------------------

Suara adzah maghrib telah berkumandang, waktunya sholat maghrib. Saya yang saat itu berada di tempat jualan orang tua saya, langsung bergegas menuju langgar di dekat situ. Saya menuju langgar dengan berjalan kaki karena jaraknya cuma kurang lebih 10 meter saja dari tempat jualan. Sesampainya di langgar saya langsung menuju tempat wudhu. Saat menuju tempat wudhu saya melihat kedalam langgar melalui kaca, saya lakukan hal tersebut karena ingin tau saja, kira-kira sudah ada berapa orang, karena biasanya cuma sedikit orangnya. Saat saya melihat ke dala langgar, terlihat seperti ada yang tidak biasa. Tapi saya tetap menuju tempat wudhu. Setelah wudhu saya langsung masuk ke langgar melalui pintu belakang. Nah, saat itulah muncul hal yang mengagumkan. Hal yang mengagumkan tersebut ialah……. Ada 2 orang Bule (turis, orang luar negeri) yang ikut shalat, yang 1 berkulit putih dan satunya lagi berkulit hitam. Bule yang berkulit hitam berada ditengah dengan memegang tasbih dan yang kulit putih di dekat jendela. Lalu ada orang yang menawari kedua bule tersebut peci (peci, songkok, dll sebutan di daerah anda), bule yang berkulit putih mau menerima dan memakainya, tapi bule yang hitam tidak mau, mungkin karena rambut si bule hitam bergaya ala raggae (gimbal). Setelah bacaan setelah adzan selesai kami pun sholat.

-------------------------------

Sekian cerita dari saya, Sekian dan Wasalam.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Shalat Berjamaah Bareng Bule"

  1. Wah..jadi pengalaman yg baru tuh.
    seumur-umur saya gak pernah sholat jamaah sama bule.
    tapi kalau sama paklek sering :D

    ReplyDelete